Selasa, 30 Desember 2008

Berjalan atau Berlari (?)



Terkadang saat akan melakukan sesuatu, ada desakan dalam hati untuk mengatakan ”nanti saja”, ”besok saja”, ”kapan-kapan saja”, atau apapun yang sejenis. Ada kalanya desakan itu terealisasi dan datang dalam bentuk penyesalan. Kenapa nanti? Kenapa besok? Kenapa kapan-kapan? Mereka bilang kegagalan adalah pembelajaran. Saya tidak mau gagal tapi saya mau belajar. Bahkan pepatah pun berteriak ”jangan tunggu sampai besok apa yang dapat kau kerjakan hari ini”. Saya bisa menyalahkan waktu kalau apa yang dapat saya kerjakan hari ini, saya realisasikan besok. Tapi saya akan menyalahkan diri saya sendiri kalau apa yang seharusnya dapat saya kerjakan besok tidak terealisasi karena besok saya harus mengerjakan yang seharusnya saya kerjakan hari ini. Saya tidak mau bibir dan hati ini berucap, ”Seharusnya saya yang menempati jabatan itu...” atau ” Seharusnya saya yang menjadi pasangan gadis itu...” atau yang paling buruk ”Andai dulu saya lebih serius merencanakan masa depan...”.
Saya tidak ingin merasa sedang menunggu padahal saya sudah tertinggal. Saya tidak ingin merasa menemukan sesuatu yang baru padahal mereka sudah lebih dulu. Mereka menggoyangkan kaki menapaki tanah saat saya menggoyangkan kaki diatas kursi. Saya ingin bertemu dengan si individu yang menyatakan ”waktu terus berjalan”. Kenapa berjalan? Disaat yang lain mengatakan time is running out. Berlari!!! Tidak aneh kalau ”besok saja” dan kawan-kawan sering terucap karena merasa tidak harus mengejar. Tidak aneh kalau ada saat-saat ketinggalan.
Saya ingin menjadi sepasang sepatu bagi waktu yang sedang berlari bukan pemandangan bagi waktu yang ternyata tak pernah berjalan...

Comment(s) via Facebook.com



Yosephin Dewiani at 10:18am December 30, 2008
nyesel emang pasti datengnya belakangan koq...hehm...

Haga Ade Wiguna at 1:48pm December 30, 2008
Ya,biasanya seperti itu.
Saya pgn yang gak biasa.
Penyesalan bisa jd awal buat ketidakgagalan berikutnya...
Thx 4 comment:)

Alvin Adisasmita at 12:55am January 2
...” Seharusnya saya yang menjadi pasangan gadis itu...”

bagian tu menampar muka saya dengan begitu keras bung...
haha...
... Read More
ya tu berarti uda sifat dasarmu menunda-nunda...
kalo belum "kena" beneran brarti belum bakalan berubah...

nah, abis tu tinggal milih, mau nunggu "kena" atau mau berubah dulu?
silikan memilih temanku yang bijak...

cheers!
Alvin

Haga Ade Wiguna at 1:06am January 2
Aku jg pnh tertampar krn menunda2 pada seorang gadis.

haha
mari mulai tidak menunda2 lagi.
*i wish

Paramita Wulandari at 11:14pm May 23
menohok sekali ga