Rabu, 10 Juni 2009

BEAUTY + SMART = PERFECT



Apakah anda penikmat berita? Saya bukanlah orang yang addicted pada berita namun ada kalanya saya menyaksikan berita selama berjam-jam. Saya mempunyai dua alasan. Yang pertama, berita yang disuguhkan merupakan hot news yang sangat sayang jika terlewatkan karena dapat membuat saya up to date dengan permasalahan terkini. Yang kedua, karena pembawa beritanya memiliki penampilan yang menarik dan komunikatif. Mungkin alasan yang kedua lebih mewakili. Saya sangat tertarik dengan pembawa acara berita wanita. Menurut saya, mereka memiliki paras yang cantik, pembawaan yang santai, penampilan yang berkelas, terlebih dengan kepintaraan dan daya kritis yang mumpuni. Lelaki mana yang tidak tertarik. Saya mengambil contohnya Tina Talisa. Dia merupakan pembawa acara berita di TVOne. Sebelum di TVOne, saya sudah mengetahui sosok pembawa berita ini. Sebelumnya, dia adalah pembawa berita di Trans TV. Berbeda dengan beberapa pembawa berita di stasiun TV lain yang menurut saya cuma bisa membaca saja, Tina Talisa memiliki daya pikir dan pengetahuan yang patut diacungi jempol. Setidaknya ini yang dapat saya tangkap dari beberapa program yang dibawakannya. Terlebih semenjak dia bekerja di TVOne, potensi yang dimilikinya terlihat semakin terasah dengan baik. Jika ditanya pada saya, apakah sosok seperti ini merupakan idola pria, saya pasti akan menjawab “Ya”. sebab, saya sangat mengagumi pemikiran seorang wanita. Wanita yang kritis dan mampu mengutarakan pendapatnya dengan referensi yang valid dan fondasi pemikiran yang kokoh menunjukkan kadar ilmu yang mereka miliki tidak sekedar isapan jempol. Jika dibandingkan dengan para wanita yang hanya bisa mendandani diri mereka dan duduk manis menunggu setoran suami, tentunya sosok seperti Tina Talisa ini merupakan saingan yang berat bagi mereka. Sekarang ini, sebagai lelaki jangan hanya memandang wanita dari lekukan tubuhnya atau kepiawaiannya dalam memuaskan hasrat anda. Pandanglah juga dari keterampilan berbahasanya, kepintarannya, kekritisannya, serta daya komunikasinya. Sebab wanita seperti ini mempunyai potensi berhasil di dunia karir juga di keluarga. Kalau saya ditanya “Siapakah yang lebih sexy, Julia Perez atau Tina Talisa?”. Pasti saya akan menjawab Tina Talisa. Bukan karena lekukan tubuhnya, namun karena kepintarannya yang membuatnya semakin sexy. Dan jangan salah, sebab sexy dalam artian ini mengandung makna yang lebih mahal, berkelas dan terhormat dibandingkan dengan sexy seorang biduan umbar aurat yang terkesan sangat cheap. Biarkan saya memahkotai wanita cantik dan pintar sebagai wanita yang Perfect.