Senin, 08 Juni 2009

TRANSFORMASI


Haley Joel Osment


Beberapa waktu yang lalu saya menonton sebuah film berjudul “Pay it Forward” yang diperankan oleh Kevin Spacey dan Haley Joel Osment. Saya mengetahui nama aktor dan wajah Kevin Spacey sejak saya menonton film “21”. Untuk Haley Joel Osment, saya sudah sejak kecil mengetahui wajahnya, namun saya baru mengetahui namanya saat saya menonton “Pay it Forward” ini. Sebelumnya saya sudah menyaksikan film-film terdahulunya semacam “Six Sense” dan lainnya. Kali ini saya bukan mau membahas tentang film-film tersebut. Namun lebih pada pemerannya yang bernama Haley Joel Osment. Mungkin bisa dikatakan kurang kerjaan, tapi saya tiba-tiba tergerak untuk melihat wajahnya saat ini. Sebab saya mengetahui bahwa film “Pay It Forward” merupakan produksi awal 2000an. Tak heran jika di film tersebut, Haley Joel Osment masih anak-anak. Setelah saya Googling, muncul lah wajah aktor (yang dulu) cilik ini. Betapa kagetnya saya melihat wajahnya sekarang. Wajahnya sudah dipenuhi oleh jenggot dan jambang layaknya remaja pria 20an tahun. Kalau difikir-fikir, waktu terasa cepat berlalu juga. Aktor yang tadinya masih anak-anak sekarang sudah menjadi remaja matang. Saya melihat biodata Haley Joel Osment ini dan menumukan bahwa dia lahir di tahun yang sama dengan saya yakni tahun 1988. Dengan kata lain, mungkin diluar sana, orang yang tadinya mengetahui saya saat saya masih anak-anak juga mungkin akan kaget melihat wajah saya sekarang yang juga dipenuhi jenggot dan jambang dan menua. Hehe. Otomatis saya menjadi kaget dan terlambat menyadari bahwa saya sudah mulai memasuki tahapan dewasa. Semua orang seusia saya sekarang telah terbentuk sempurna layaknya pria dewasa. Sangat jauh dari bentuk awal seperti manekin mulus yang rentan pecah. Seharusnya saya tidak terkejut, sebab remaja SMA juga sekarang terlihat sudah terbentuk sebagai individu dewasa terlebih saya dan rekan sebaya yang sudah tidak SMA lagi. Wah...Wah...